5 Suku Yang Mempunyai Gaya Unik Untuk Mempercantik Diri - Pengetahuan Cepat

5 Suku Yang Mempunyai Gaya Unik Untuk Mempercantik Diri

Suku-suku seperti suku mursi, suku dayak, suku rikbaktsa, suku kayan, dan suku bagobo. Mereka mempunyai cara unik dan aneh untuk mempercantik dirinya seperti : memanjangkan telinga, membuat gigi menjadi runcing, memanjangkan leher, melebarkan bibir, hal ini mereka lakukan karna ingin membuat mereka terlihat cantik oleh pasangannya. Tetapi kenyataan nya memang setiap suku mempunyai nilai dan cara masing-masing dan memang sudah turun temurun dari pendahulu mereka.

Berikut gambar serta keterangan tentang sejumlah suku-suku yang mempunyai gaya aneh untuk mempercantik diri yang mungkin sulit atau tidak akan dilakukan oleh orang-orang seperti kita.


1. Suku Mursi
Suku mursi adalah suku yang hidup di nomaden Ethiopia. Rata-rata wanita yang tinggal di suku itu mempunyai bibir yang elastis, dimana bibir mereka di pasangkan sebuah piring.

Suku Mursi
Hal ini mereka yakini agar terlihat cantik dan memiliki stamina yang tinggi serta sebagai identitas dari suku mereka.


2. Suku Dayak
Keunikan dari suku dayak adalah dimana para suku dayak ini memanjangkan daun telinganya dari laki-laki hingga perempuan. 

Suku Dayak
Hal ini mereka lakukan sebagai penanda identitas status mereka. Pemakaian anting ini mereka pasangkan ketika masih berusia satu tahun dan tiap tahunnya akan menambah satu anting. Anting yang di pasang juga berbeda-beda sesuai status kekuasaan.


3. Suku Rikbaktsa
Suku ini terletak di brazil dekat hutan amazon. Keunikan suku ini adalah dimana para laki-laki di suku ini wajib memakai kepingan kayu yang di masuk kan kedaun telinga hingga memanjang. 

Suku Rikbaktsa
Dilakukan disaat berumur 15 tahun sebagai penandaan bahwa mereka sudah dewasa dan layak untuk tahu tentang hal berburu di hutan.


4. Suku Kayan
Suku ini adalah suku yang berada di daerah Myanmar. Keunikan dari suku ini dimana mereka akan memasangkan gelang berbentuk seperti per di leher anak perempuan mereka disaat sudah berusia lima tahun. 

Suku Kayan
Hal itu dilakukan atas alasan untuk kecantikan, terlihat menarik, terhindar dari bahaya seperti harimau, dan identitas suku mereka. Entah bagaimana cara itu bisa menghindarkan mereka dari bahaya cangkraman harimau kita tidak tahu.


5. Suku Bagobo
Wanita di suku bagobo ini wajib meruncingkan giginya karna alasan kecantikan dan ketertarikan seseorang terhadapnya. 

Suku Bagobo
Selain itu mereka melalkukan hal ini juga selama bertahun-tahun dengan cara di pahat dengan bambu. Tentunya menyakitkan bagi kita.


Itulah 5 Suku Yang Mempunyai Gaya Unik Untuk Mempercantik Diri dari sekian banyak suku. Bagi yang ingin mencoba silahkan supaya mendapatkan kecantikan menurut suku-suku di atas tersebut hehehe.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger