6 Hal Ini Harus Ada Di Mobil Presiden Jokowi - Pengetahuan Cepat

6 Hal Ini Harus Ada Di Mobil Presiden Jokowi

Sekaran indonesia sudah punya presiden baru akhirnya yaitu Joko widodo atau biasa di panggil Jokowi, orang yang kita kenal dengan sosok yang sederhana dan gak ambil pusing untuk memilih mobil kendaraan dinasnya.

Begitu pula saat dia menjabat sebagai wali kota ibu kota jakarta dulu. Jokowi lebih memilih kijang innova di banding land cruiser yang tentunya memiliki kapasitas lebih baik dari innvova. Namun sekarang setelah terpilih menjadi Presiden RI. Jokowi tentunya memilih mobil dinas yang benar-benar baik dan berteknologi canggih serta memiliki kenyamanan saat diperjalanan. 

Nah Seperti apakah Hal-hal yang harus ada di mobil presiden tersebut? fitur-fitur seperti apakah!! yuk mari kita simak seperti yang di langsir dari Lintas me berikut.


1. Mobil Anti Peluru Dan Ledakan

 Mobil Anti Peluru Dan Ledakan
Menjadi orang nomor satu itu pasti memiliki banyak resiko. Makanya jokowi harus memiliki perlindungan khusus. Nah makanya jokowi meminta agar mobil dinasnya di lapisi baja tahan dari peluru serta ledakan granat dan juga ketebalan kacanya tahan terhadap serangan.


2. Ban Tahan Bocor

Ban Tahan Bocor
Untuk mengatasi permasalahan saat di perjalanan, Jokowi memilih Mercy s600 Pullman Guard yang bisa berjalan hingga 60 km kedepan meskipun dalam keadaan ban tanpa udara. Hal ini dilakukan agar perjalanan saat petemuan dinas tidak terhambat.


3. Kapasitas Tangki Bahan Bakar

Kapasitas Tangki Bahan Bakar
Tangki mobil presiden harus besar agar tidak bolak-balik menuju pengisian bensin. Presiden memilih mobil yang sanggup menampung bensin dengan 90 liter. Selain itu mobil presiden juga mampu mengunci kebakaran pada tangki tersebut supaya saat terjadi kebakaran api tidak langsung keluar dan penumpang bisa selamat terlebih dahulu.


4. Kaca Depan Dan Jendela

Kaca Depan Dan Jendela
Kaca depan dan jendela harus tahan panas dan menggunakan fitur power window supaya penutupan kaca jendela lebih cepat, hal ini di minta agar bisa berjaga-jaga dari serangan kilat melalui jendela mobil.


5. Menggunakan Night View Assist System

Menggunakan Night View Assist System
Pengemudi dan penumpang di dalam mobil bisa langsung memantau keadaan di jalan pada sat malam hari agar lebih terlihat jelas dan untuk menghindari terjadinya hal yang tidak di inginkan. Fitur ini untuk menjelaskan perjalanan dimalam hari mestipun gelap tidak menjadi hambatan.


6. Mesin 517 Daya Kuda

Mesin 517 Daya Kuda
Mobil Mercy s600 Pullman Guard ini memiliki kapasitas 5.5 liter dan mesin memiliki twin turbo dengan kekuatan tenanga 517 daya kuda. Selain itu torsisnya sampai 830 NM. Namun bobot mobil ini begitu berat karena diselimuti oleh segudang fitur-fitur pertahanan pada bodynya.


 Mobil Presiden Jokowi
Nah itulah 6 Hal Ini Harus Ada Di Mobil Presiden Jokowi saat ini. Giama bro sis cakep ga tuh mobil tabrakan sama kuda mungkin ga kegores hihihi.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger