Dampak Buruk Bagi Perokok - Pengetahuan Cepat

Dampak Buruk Bagi Perokok

rokok

Memang tidak dapat di pungkiri lagi bahwa kenyataannya rokok memang sangat berbahaya bagi kesehatan dan kehidupan manusia. Merokok cara sehat yang sangat tidak baik. Kandungan-kandungan yang terdapat di dalam asap rokok yang di hirup, baik bagi perokok maupun orang orang yang disekitar nya. 

Rokok yang terutama berdampak pada paru-paru, sesak napas, serta kangker paru-paru. Ini cuma dampak sebagian kecil yang di akibatkan oleh rokok. Selain itu ada pula dampak-dampak yang lain yang akan kita bahas.


Berikut Dampak Buruk Bagi Perokok

1. Sakit Jantung
Pemakaian tembakau yang begitu banyak adalah faktor terbesar penyakit jantung. Saat menghisap rokok jantung lebih cepat berdenyut yang menyebabkan serangan jantung. Fakta di dunia banyak yang meninggal karna penyakit jantung yang di akibat kan oleh rokok.

2. Stroke
Merokok juga menyebabkan perdarahan stroke serta otak akibat timbunan plak di pembuluh darah.  Hal ini menyebabkan penyempitan pada pembuluh darah dan sirkulasi darah yang berkurang yang menyebabkan stroke dan kelumpuhan.  Serta merokok juga menyebabkan gangren akibat penyumbatan arteri.


3. Kangker Mulut
Penyebab utama kangker mulut yaitu penggunaan tembakau yang banyak yang di hisap setiap harinya.. kangker mulut ini biasa nya terdapat pada lidah, bibir, gigi, gusi serta langit lagit mulut.

4. Katarak
Merokok juga dapat merusak kondisi mata. seperti katarak yaitu pemutihan lensa mata dan menghalangi masuknya cahaya yang dapat menyebabkan kebuataan pada seseorang.

5. Osteoprosis
Zat kimi yang terdapat pada rokok masuk terikat kedalam darah sehingga membuat tulang menjadi rapuh  dan butuh waktu lama untuk pemulihan.

6. Impotensiv
Merokok adalah gaya hidup yang tidak sehat yang sangat negatif. Merokok juga menyebabkan impoten yaitu membuat alat kelamin seorang pria tidak berfungsi/ tidak bereaksi untuk mencapai tingkat sex.


Hindarilah rokok selagi belum kecanduan terlalu jauh. Rokok mengakibatkan dampak buruk serta penyakit yang banyak di derita oleh manusia di dunia. tak dapat di pungkiri juga banyak yang meninggal dan sakit karna diakibatkan oleh rokok atau tembakau tersebut.
Sekian terimakasih Semoga Bermanfaat^^
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger