6 Gejala Awal Penderita Usus Buntu - Pengetahuan Cepat

6 Gejala Awal Penderita Usus Buntu

Kali ini kami akan membahas cara sehat, tips sehat, tentang gejala awal terjadinya usus buntuUsus buntu adalah penyakit yang di kenal juga dengan apendisitis yaitu penyakit yang terdapat di bagian kanan perut yang berbentuk benjolan kecil seperti jari tangan, yang mengakibatkan rasa nyeri yang tak kunjung hilang.

Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, bukan hanya orang dewasa tetapi juga terhadap anak-anak juga bisa terkena usus buntu. Penyakit ini sering terjadi pada orang yang berusia 10-30 tahun.

6 Gejala Awal Penderita Usus Buntu

Biasa nya ini sering terjadi pada orang yang mempunyai pola makan yang tidak sehat serta jarang makan makanan yang berserat dan juga karna kurang nya asupan serat untuk lambung. Penyakit ini juga mirip dengan sakit maag yang di akibatkan karna usus yang tersumbat. 
Adapun Gejala  awal yang dirasakan si penderita yang mengalami usus buntu tersebut sbb:


1. Kurangnya Napsu Makan 
Napsu makan semakin berkurang dan selalu merasakan rasa sakit di bagian kanan perut serta nyeri yang mengakibatkan mual dan muntah.

2. Demam Serta Mengigil
Usus buntu mengakibatkan demam dan mengigil kepada penderita, serta mengalami sakit perut yang kuat sehingga sulit untuk berdiri. itu karna gelana usus buntu.

3. Rasa Nyeri Disekitar Pusar
Usus buntu mengakibatkan rasa sakit di bagian kanan perut di sekitar pusar, rasa sakit itu juga bisa berpindah kebagian bawah perut bagian kanan, serta merasakan nyeri yang kuat di bagian perut ketika bergerak atau batuk.

4. Diare/Sembelit
Usus buntu juga mengakibatkan diare atau rasa sembelit di bagian perut, seperti sakit pada umum nya.
Akan tetapi diare yang di akibat kan usus buntu berbeda, yaitu di mana diare ini mengakibatkan banyak lendir yang keluar. jika mengalami ini segeralah berobat kedokter.

5. Rasa Nyeri Semakin Parah
Jika rasa nyeri di bagian perut sebelahkanan semakin parah, maka periksalah kedokter untuk keterangan lebih lanjut. Biasa nya untuk melakukan gerakan apapun perut merasa sakit dan sulit untuk tidur.

6. Menekan Perut Bagian Kanan Bawah
Ini salah satu untuk mengetahui apakah mengalami usus buntu atau tidak. Jika menekan perut bagian kanan bawah merasakan sakit saat melepaskannya maka segeralah periksa kedokter, Karna itu adalah gejala radan pada usus buntu.

Itulah 6 Gejala Awal Penderita Usus Buntu. Jika memang sudah mengetahui segeralah periksa kedokter dan jika memang menderita penyakit itu maka segeralah melakukan operasi untuk melakukan pengangkatan usus buntu tersebut. Sebelum semuanya bertambah parah^^

Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger