Hal yang Perlu Wanita Lakukan untuk Memilih Pasangan Hidup - Pengetahuan Cepat

Hal yang Perlu Wanita Lakukan untuk Memilih Pasangan Hidup

Pengalaman adalah guru terbaik. Begitu juga dengan pengalaman atas sebuah pernikahan. Kita harus pintar dan teliti dalam memilih pasangan yang kelak akan menjadi teman hidup kita, seperti ada istilah dalam memilih pasangan "bibit, bebet, bobot". Jangan asal melihat penampilan luarnya saja, pun fisik menarik kepribadianya belum tentu baik pula, sebab sekali gagal akan menjadi bahan pelajaran pernikahan selanjutnya.
Berikut pengalaman seorang wanita yang harus dipertimbangan sebelum menginjak ke pernikahan.

Hal yang Perlu Wanita Lakukan untuk Memilih Pasangan Hidup

Wanita harus berusaha agar bisa sedikit lebih hebat, mulai dari kemampuan diri hingga penampilan
Ada sebuah bunyi iklan terkenal : "Wanita yang tulus paling cantik". Setiap orang memiliki hak untuk memilih cara hidup mereka sendiri, tetapi harus sungguh-sungguh. Terhadap diri sendiri ; terhadap pekerjaan ; terhadap hidupnya. Kendati wanita seperti ini tidak cantik secara alami, tapi ia memiliki suatu keindahan yang tenang dan percaya diri, dan hanya keindahan seperti ini baru bisa melawan perputaran waktu, selain itu, wanita seperti ini sebenarnya juga merupakan tipe yang dikagumi pria.
Mungkin banyak kaum hawa bukan merupakan orang-orang yang hebat dalam karier, namun, apabila bisa menampilkan kesegaran dan kebersihan diri juga merupakan suatu kelebihan yang mengagumkan. Bagaimanapun juga, laki-laki yang realistis selalu menilai penampilan fisik sebagai hal yang diprioritaskan, tapi, tidak semua laki-laki hanya menyukai wanita cantik secara fisik, karena sebagian besar laki-laki juga tertarik dengan wanita yang bersih dan segar (penampilan).

Laki-laki yang baik, punya tuntutan terhadap diri sendiri, tidak punya tuntutan terhadap wanita
Setiap laki-laki yang berpandangan---yang penting bisa hidup sehari-hari dari perkerjaannya, namun, banyak tuntutan terhadap kekasihnya sendiri, sebaiknya dijauhi saja. Karena laki-laki seperti ini, kemungkinannya menjadi laki-laki dengan bibir berbisa (kasar). Kita sebagai wanita yang mau menikah, tuntutan kita minimal harus dihargai oleh suami sendiri, laki-laki yang menganggap dirinya punya hak dan bertindak semena-mena terhadap istrinya itu bukan pasangan hidup yang baik.

Menikah harus menilai dari karakter dan kepribadiannya, ini yang paling penting
Karakter yang sama, pandangan hidup yang sama dan pandangan keuangan yang sama adalah jaminan terbaik hidup dalam ikatan pernikahan. Jika karakter berbeda, misalnya sehari-hari tidak bisa berkomunikasi dengan baik, meskipun dunia mengakui kalian adalah pasangan paling serasi, tiada duanya lagi, sebaiknya jangan menikah. Karena bagaimanapun juga, sebagian besar waktu seumur hidup yang harus dilalui itu adalah bersamanya, hal ini sudah saya alami sendiri.

Laki-laki yang belum apa-apa sudah mengatakan tidak pantas denganmu, kelak selamanya dia tidak akan pantas untuk Anda
Bagi sejumlah wanita yang berkemampuan hebat, selalu akan bertemu dengan beberapa laki-laki yang tampak berpotensi, kemudian Anda mengubah diri untuknya, mengorbankan segalanya demi dia, namun, dia malah berkata, Anda terlalu baik terhadapnya. Dia merasa pendidikannya, keuangannya, kemampuannya, status sosial, tampang dan sebagainya tidak pantas bersanding dengan Anda. Sejumlah besar contoh kasus yang tejadi pada teman-teman saya membuktikan, bahwa laki-laki yang pesimis dan hanya bisa menjalin hubungan berdasarkan kelemahan Anda, kelak dikemudian hari pasti tidak akan bersikap baik pada Anda, karena kehebatan (pekerjaan, kepintaran dan sebagainya) yang ada pada Anda hanya akan membuatnya rendah diri.

Sebelum mempercayakan seumur hidup Anda (menikah), lihat dulu kondisi keluarganya
Bukan untuk melihat/mengecek seberapa kekayaan keluarganya, tapi melihat/mengecek apakah hubungan antar keluarganya itu harmonis, saling menghargai. Jika di dalam sebuah keluarga mengetahui ada laki-laki memukul perempuan, tapi semuanya diam saja pura-pura tidak tahu, maka kelak dikemudian hari dia juga tidak peduli dengan hidup matimu. Setiap keluarga pasti punya kekurangan, harus tahu secara jelas dengan sikap kekasih Anda, laki-laki yang selalu menurut secara membabi buta, tidak punya pendirian, maka rasa hormat terhadap istri juga terbatas.

Laki-laki yang pelit terhadap dirinya dan kekasihnya itu tidak menarik
Laki-laki yang royal terhadap dirinya sendiri, tapi pelit sama kekasihnya itu pasti laki-laki egois, yang paling tidak layak dinikahi. Uang adalah benda yang paling bisa melihat hakekat dan perasaan seorang lelaki. Para wanita berpacaran bukan memacari uang, namun, jika dalam hal keuangan, Anda merasa ada sesuatu yang tidak beres atas dirinya, maka sudah selayaknya Anda merenungkan sejenak apakah dia laki-laki yang pantas untukmu. Saat berpacaran, pengeluaran yang normal itu memang sudah sewajarnya, laki-laki yang begitu bertemu lantas mengusulkan AA (laki-laki perhitungan-segala sesuatu harus dibagi rata), takut rugi. Kelak dalam pernikahan, banyak hal yang harus dikorbankan, maka laki-laki seperti ini pasti akan lari lebih dulu.

Jangan mau dengan laki-laki playboy
Lelaki playboy sebaiknya dijauhi, segera putuskan hubungan walau hanya sekali melihat perselingkuhannya. Terus terang, jika tidak diputuskan malah akan menjadi petaka bagi diri Anda sendiri.

Dalam percintaan, kaum wanita harus memiliki batas atas dirinya sendiri
Jangan sampai hanya karena mencintainya, lantas mengabaikan harga diri Anda, bahkan menghina orangtua sendiri, meninggalkan pekerjaan. Perasaan cinta, pernikahan yang baik harus win-win solusion, bukan pencapaian dan pengorbanan sepihak.

Katakan secara jelas jika ada yang hendak disampaikan
Katakan saja apa yang ada dalam pikiran Anda, jangan biarkan dia menebaknya, bicara dari hati ke hati, hidupmu akan lebih bahagia. Jika tidak bisa bicara dari hati ke hati, itu artinya kebahagiaan kalian belum terjamin. Saya pikir, tidak ada laki-laki yang bahagia dengan menebak isi hati (pikiran) sang pacar. Dan jika hanya karena sebab ini, lantas kehilangan seorang lelaki yang baik, bukankah sangat disayangkan.

Belum apa-apa sudah bertindak bagaikan wanita luhur di depan laki-laki, sebaiknya hindari hal seperti ini
Jika dia merasa benar terhadap pengorbanan Anda, tetapi tidak tahu membalasnya, dapat diduga ia adalah laki-laki yang selalu menganggap dirinya benar. Jika waktu sudah lama bergulir, Anda lebih santai, segalanya tidak sebaik dulu lagi, sehingga ia merasa terluka, merasa Anda telah membohonginya atau tidak mencintainya lagi.
Sejak awal, persembahkan cinta yang terukur dan memberinya kesempatan untuk mengekspresikan diri, biarkan dia melakukan sesuatu untuk Anda. Terus terang, kesan sesuatu yang dipersembahkan atau dikorbankan lelaki itu lebih dalam. Semakin banyak ia berbuat sesuatu untuk Anda, semakin banyak berkorban, ia akan semakin merindukanmu dan lebih tak terpisahkan. Sebaliknya, pengorbanan Anda, ia akan lebih tidak merasakan dengan apa yang didapatkannya.
Dalam pernikahan, laki-laki yang kerap melakukan pekerjaan rumah tangga, merawat anak-anak, kemungkinannya untuk melepaskan pernikahannya itu lebih rendah, justru karena rumah ini (keluarga) diciptakan olehnya dari hasil kerja keras, ia lebih tidak akan meninggalkan keluarganya.
Di sisi lain banyaknya laki-laki playboy dan berhati srigala (tega) pasti ada seorang wanita yang berjiwa luhur dan tanpa pamrih berkorban secara diam-diam. Pada akhirnya aku memutuskan untuk menikah dengan kekasih pilihanku, sebab dia berkata kepadaku : aku sangat mencemaskanmu, aku selalu takut kamu menderita, atau terjadi sesuatu padamu, selama tidak melihatmu, aku merasa sangat khawatir akan dirimu.

Putuskan tanpa ragu
Setiap orang pasti pernah melakukan kesalahan, namun, jika sudah berkali-kali, berarti masalahnya terletak pada diri sendiri. Banyak sekali teman-temanku yang dikarenakan "sudah bertahun-tahun bersamanya, "dia adalah lelaki pertamaku", "aku pernah keguguran beberapa anak", "aku telah berkorban..... untuknya." "usia-ku sudah.....", namun, hidupku menderita bersama seorang lelaki yang bersikap buruk kepadaku, hingga akhirnya yang menderita adalah diri sendiri.
Seorang temaku pernah berkata kepadaku : segala sesuatu yang ada di dunia ini, tidak ada yang kekal abadi, jika bukan berubah baik, ya menjadi jahat, pokoknya, tidak ada yang kekal. Kata-kata ini seketika mendorongku untuk ke luar dari sekeping perasaan cintaku yang suram. Sebab, aku tahu, jika memang harus berubah, maka cinta itu hanya akan berubah menjadi lebih buruk, dan perasaan hati yang akan menghimpitku kelak akan lebih dalam menderaku. Keberanianku kini adalah dasar yang paling kokoh dalam perjalanan hidupku yang cukup baik saat ini.

Karena cinta dan mencintai, bukan cinta demi sebuah pernikahan yang indah atau cinta karena kehidupan yang mewah dalam impian
Segala kebahagiaan itu butuh pengorbanan, namun, jangan biarkan beberapa pengorbanan malah menghancurkan seumur hidup Anda. Gadis-gadis yang muda belia paling mudah dibutakan oleh kemewahan,, namun, dalam pernikahan yang sesungguhnya, laki-laki yang bisa memakaikan selimut untuk Anda pada malam hari dan rela merawat Anda dalam perjalanan hidup barulah laki-laki yang layak dipercayakan untuk seumur hidup Anda.

Hargai laki-laki yang benar-benar mencintaimu dengan tulus dan baik terhadapmu
Laki-laki yang baik akan bersikap baik terhadapmu dengan cara yang benar-benar bermanfaat bagi Anda, bukan menurut sekehendakmu, juga bukan membelenggumu atas nama cinta. Laki-laki seperti ini sangat jarang, namun, jika beruntung bertemu dengan lelaki seperti ini, maka hargailah.
Laki-laki muda cenderung mencintai kekasihnya dengan cara yang murni polos, mungkin ia belum dewasa, namun, cintanya itu tulus, jangan lepaskan begitu saja. Kelak setelah berpengalaman dalam kehidupan, Anda baru akan tahu bahwa sekeping hati yang tulus itu betapa berharganya.

Segalanya belum terlambat
Di dunia ini banyak lelaki baik sedang berupaya mencari sekeping hatinya. Tidak semua lelaki hanya menyukai gadis perawan, juga tidak semua laki-laki mempermasalahkan pernikahanmu sebelumnya, apalagi mempermasalahkan usia maupun pendidikanmu. Banyak sekali dalam pernikahan yang baik itu, yang disukai laki-laki itu, adalah kebodohan wanita itu sendiri, naïf dan bentuk badan yang yang bulat, atau tahi lalat di sudut bibir itu.
Dia akan lebih menyayangi atas luka yang pernah Anda alami, keberanianmu akan membuatnya semakin menghargaimu. Jadi, kendati sudah terluka, tetap harus seperti "Kim Sam-soon" (drama korea), berani mencintai, seperti orang yang tidak pernah terluka hatinya. Hanya bila Anda membuka diri lebih dulu, dunia ini baru akan melepaskanmu.

Jangan mengorbankan diri Anda hanya demi laki-laki saat pendekatan
Laki-laki yang baik dan "jahat" pasti akan menaruh perhatian padamu saat pendekatan awal, mereka akan menjemput dan mengantarmu pulang, mengirim SMS, merawatmu ketika sakit. Jangan hanya karena ada yang baik terhadapmu lantas segera menjerumuskan diri ke dalam (pelukannya), renungkan dulu, lihat baik-baik, baru memutuskan.
Umumnya, cukup selama 4 bulan dalam hubungan itu, Anda sudah bisa memahaminya. Tidak termasuk hubungan pertemanan di internet, hubungan pertemanan di internet tidak termasuk meskipun sudah sangat lama berteman, pertemanan dalam kehidupan yang sesunggunya baru bermakna. Anda harus makan bersamanya, jalan-jalan bersamanya, melakukan hal-hal secara bersama, baru bisa memahaminya. Bahagia atau tidaknya Anda selama bersamanya itu, hanya Anda yang tahu. Dalam banyak hal, bukan laki-laki yang membohongi kita (wanita), tapi justru kita yang membohongi diri sendiri.

Jika Anda mencintainya, terimalah keadaannya yang sekarang, jangan berharap perubahan darinya
Jika dia bisa berubah, tentu saja ini yang diharapkan, namun, jika tidak, sebaiknya renungkan dulu, bisakah Anda menerimanya. Setiap celah sebelum pernikahan, kelak akan membesar setelah meniklah. Laki-laki yang berhenti merokok setelah menikah itu terlalu sedikit. Demikian juga dengan celah lainnya.
Sedikit tambahan, biar bagaimanapun mencintainya, jangan sampai terlalu menyiksa diri (selalu mengalah meski benar), sebagai wanita harus tahu bagaimana mencintai diri sendiri.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger