7 Bangunan Terunik Dan Teraneh Di Dunia - Pengetahuan Cepat

7 Bangunan Terunik Dan Teraneh Di Dunia

Bangunan adalah ruang untuk di tempati atau untuk di huni baik berupa gedung maupun rumah. Namun biasanya Bangunan akan di bangun dengan desain yang biasa saja. Berbeda dengan hal nya 7 Bangunan yang Terunik Di Dunia yang akan di bahas berikut. Dimana Gedung-gedung atau Rumah ini di desain dengan sangat baik, tahan namun memiliki bentuk yang sangat unik. Yuk mari disimak 7 Bangunan Terunik dan Teraneh Di Dunia.


1. Bangunan Rumah Kubik, Belanda

Bangunan Rumah Kubik
Rumah ini besar seperti gedung dan memiliki keunikan pada desainnya yang berbentuk kubik. Rumah kubik ini dibangun di Rotterdam di belanda dan di rancang oleh Piet Blom tepatnya pada tahun 1970. Dengan keunikan ini Rumah Kubik menjadi Perbincangan oleh orang-orang di sekitarnya.


2. Bangunan Museum Guggenheim, Spanyol

Bangunan Museum Guggenheim
Museum ini dirancang oleh Frank Gehry dimana museum ini di rancang menyerupai kapal. Ini adalah museum seni yang berada di Spanyol dan di rancang di tepi sungai supaya mempercantik tampilannya dengan mendapatkan cahaya lampu yang menyinari ke sungai. Dengan keunikan ini Museum ini menjadi museum terhebat dan terindah di penjuru dunia


3. Bangunan Rumah Bengkok, Crooked, Polandia

Bangunan Rumah Bengkok
Rumah ini dibangun pada tahun 2004 dan di desain oleh Szotynscy dan Zaleski. Dikabarkan mereka mendesain rumah seperti ini karna terinspirasi dari sebuah dongeng. Bangunan ini terletak di Monte Cassino Sopot di Polandia. Dengan keunikan ini Rumah Bengkok ini menjadi tempat yang sering di kunjung pada saat itu.


4. Bangunan Lotus Temple, India

Bangunan Lotus Temple
Ini adalah bangunan tempat ibadah yang semua agama bisa beribadah disana. Bangunan ini juga memiliki beberapa dari 27 pedal yang berbeda. Lotus Temple Di bangun pada tahun 1986 dengan bentuk Simetris. Dengan keunikan ini Lotus Temple menjadi tempat yang sangat di kenal di penjuru dunia.


5. Bangunan Rumah Batu, Portugal

Bangunan Rumah Batu
Rumah batu yang berada di pergunungan fafe ini dibangun antara dua batu raksasa yang sangat besar. Rumah ini terinspirasi dari sebuah film kartun Flinstone. Rumah yang di apit dengan dua batu besar ini dijadikan tempat tinggal seperti rumah biasa yang juga memiliki pintu dan jendela. Rumah unik ini sempat menginspirasi para produser perfileman untuk menggunakan tempat ini sebagai tempat perumahan di film kartun.


6. Bangunan Rumah Dome, Indonesia

Bangunan Rumah Dome
Rumah dome ini dibangun di Jogjakarta di desa sumberharjo prambanan. Rumah unik ini diciptakan untuk membantu ketika desa ini terjadi gempa. Rumah dome yang lengkap seperti perkampungan dan memiliki mushola serta rumah sakit dan balai desa. Rumah unik ini juga bisa menahan terpaan angin yang sangat kuat.


7. Bangunan Rumah COB, Kanada

Bangunan Rumah COB
Bangunan yang di bangun mengunakan tanah liat dan sedikit pasir.  Bangunan unik ini juga sangat dingin dan adem saat di tempati. Cob juga mempunyai kawasan yang banyak yang rata-rata bangunan unik ini banyak di bangun oleh orang-orang Vancouver karena keunikan dan ke alamiannya.

7 Bangunan Terunik dan Teraneh Di Dunia ini juga menginspirasikan banyak orang untuk menciptakan bangunan seperti ini. Selain unik, aneh juga memiliki keasikan tersendiri bagi si pemilik.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger