5 Makanan Sehat Yang Jarang Dimakan Orang Indonesia Zaman Sekarang - Pengetahuan Cepat

5 Makanan Sehat Yang Jarang Dimakan Orang Indonesia Zaman Sekarang

Makanan sehat adalah makanan yang sangat bermanfaat untuk membantuk kekuatan atau energi pada tubuh kita. Jaman sekarang jumlah makanan sehat yang hasilnya tanpa campuran zat-zat lain itu sudah langka dan jarang di konsumsi.

5 Makanan Sehat Yang Jarang Dimakan Orang Indonesia Zaman Sekarang
Banyak makanan sehat yang sekarang sudah hampir di lupakan dan jarang sekali di santap oleh kita karena kebanyakan versi makanan terbaru yang dari bentuk serta tampilannya yang menarik selera. Dan begitu juga dengan 5 Makanan Sehat Yang Jarang Dimakan Orang Indonesia Zaman Sekarang Sekarang yang sudah hampir dilupakan. Contohnya seperti berikut :


1. Biji Labu Dan Buah Labu
Biasanya orang-orang dulu memakan buah labu ini dengan cara dimasak dan dimakan dagingnya. Namun pada bijinya selalu di buang padahal Biji labu tersebut mengandung banyak sekali mineral dan magnesium yang dapat mengurangi terjadinya kematian dini bila sering dikonsumsi. Selain itu biji ini juga bisa di buat menjadi makanan seperti kuaci yang juga memiliki cita rasa yangt enak untuk di konsumsi.


2. Kayu Manis
Kayu manis yang sudah terlupakan ini memiliki khasiat yang banyak sebagai pengontrol gula darah dan juga kolestrol pada tubuh. Kayu manis ini juga sudah jarang di gunakan oleh orang jaman sekarang. Biasanya kayu manis ini biasanya digunakan untuk beberapa campuran makanan sebagai penetral rasa dan tidak berlebihan. Sekarang kayu manis ini banyak di gunakan orang untuk suatu minuman seperti Tuak.


3. Kol
Kol merupakan sayuran yang enak jika di tumis dan mengandung banyak nutrisi seperti sulforaphane. Kol juga bermanfaat untuk mengurangi penderita kangker atau melawan penyakit kangker. Namun orang indonesia banyak tidak menyukai kol ini dikarenakan jika dikonsumsi terlalu banyak maka akan menyerap yodium pada tubuh kita. Sekarang kol ini hanya di manfaatkan oleh penjual sandwich atau burger.


4. Cempedak atau Nangka
Buah ini biasanya banyak terdapat di perdesaan. Hampir dari setiap rumah pasti ditanami pohon nangka. Nangka ini memiliki banyak manfaat salah satunya seperti banyak mengandung vitamin A, C, Zat besi, kalium, thiamin, seng dan masih banyak lagi. Selain buahnya bijinya juga bisa dimanfaatkan dengan cara di rebus hingga matang dan akan tercipta makanan yang sama seperti Ubi yang di masak. Tapi orang indonesia banyak melupakan ini karena getahnya. Pada saat dimakan getahnya akan menempel pada mulut dan hal itu yang membuat orang indonesia tidak suka biasanya.


5. Buah Mengkudu
Orang-orang indonesia zaman dahulu memakan mengkudu dengan membuatnya menjadi rujak. Yang kenyataannya buah mengkudu tersebut dapat mengobati penyakit terhadap seperti menyembuhkan batuk, hipertensi, obat sakit perut, sakit kuning, kulit bersisik dan masih banyak yang lainnya. Meskipun baunya yang tidak sedap namun memiliki banyak manfaat. Bisa saja di rujak dan bisa saja di jadikan ramuan untuk buah yang sudah masak dari batangnya. Namun kenyataannya orang indonesia juga melupakan dan jarang mengkonsumsi ini pada zaman sekarang.

Nah itulah 5 Makanan Sehat Yang Jarang Dimakan Orang Indonesia Zaman Sekarang. Ntah apa itu penyebabnya hanya diri sendiri yang bisa menjawabnya. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk pengetahuan bersama.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger