5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami - Pengetahuan Cepat

5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Jerawat batu adalah jerawat yang sangat menggangu penampilan kita serta juga membuat wajah menjadi seperti tidak terawat. Jerawat batu atau jerawat besar ini sangat keras dan bahkan susah untuk hilang dan jika di biarkan bisa menjadi daging. Jerawat batu membuat kita merasa tidak tenang karna jerawat itu mengeluarkan nanah dan juga akan terasa sakit jika di sentuh apalagi terkena air saat terkelupas. Maka dari itu Segeralah lakukan pengobatan secepat mungkin.

5 Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami

Nah disini saya akan membawa anda untuk membahas atau mengatasi jerawat batu yang bisa kita buat sendiri ramuan nya. Ramua jerawat batu yang di gunakan  dengan bahan-bahan ataupun Caranya menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami seperti berikut ini.

1. Menggunakan Baking Soda

Baking soda juga di percaya bisa menghilangkan jerawat batu dengan cepat. Hanya dengan mencampurkan satu sendok baking soda dengan air dan garam laut, lalu soda yang di campur tadi akan membentuk seperti pasta atau seperti soda yang agak beku, Nah pasta tersebut lah yang akan mengobati jerawat tersebut dan anda hanya mengoleskan pasta tersebut kepermukaan  wajah yang terkena jerawat batu tersebut dan biarkan selama 10 menit lalu dibilas. Hentikan pemakaian jika jerawat tersebut sudah hilang.

2. Menggunakan Jeruk dan Kunyit

Nah, Ramuan ini sudah banyak yang meyakini bahwa ampuh untuk menghilakan jerawat batu serta mengurangi infeksi pada kulit. Cara membuat ramuan untuk menghilangkan jerawat batu dengan menggunakan jeruk dan kunyit tersebut adalah Tumbuk kunyit hingga halus lalu campurkan hasil tumbukan kunyit tersebut ke jeruk yang sudah di peras, Setelah di campur maka oleskanlah ke daerah jerawat tersebut dan tunggu hingga agak mengering kurang lebih 13 menit lalu di bilas hingga bersih.

3. Menggunakan Putih Telur dan Madu

Campurkan Putih telur tersebut dengan satu sendok madu lalu oleskan kebagian jerawat hingga merata dan diam kan sampai 10 menit sebelum di bilas. Ramuan ini sudah terbukti bisa menghilangkan jerawat batu serta menghilangkan minyak yang berlebih pada wajah.

4. Menggunakan Kentang

Irislah kentang tersebut secara halus dan tempelkan ke jerawat seperti anda memakai masker ke wajah atau juga anda bisa menggosokan kentang yang di iris tadi ke bagian jerawat, lalu diamkan selama 10 menit sebelum di bilas. Kentang sangat diyakini bisa memecahkan jerawat batu pada wajah. selain itu juga kentang sangat bermanfaat untuk membuang minyak yang tersumbat pada pori-pori di wajah.

5. Menggunakan Daun Pepaya

Ambil 2 lembar daun pepaya yang sudah tua lalu jemur hingga kering. Setelah dijemur dan kering maka ambilah satu sendok air hangat dan aduk hingga merata ke daun pepaya tersebut. Lalu oleskan lah ke daerah jerawat pada wajah dan biarkan selama 30 menit sebelum di bilas. Anda bisa melalukan hal ini selama 3 kali seminggu untuk hasil yang maksimal.

Itulah artikel yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat batu pada wajah yang menggunakan bahan-bahan alami yang tentunya tanpa efek samping. Silahkan di pilih cara mana yang menurut anda bisa anda lakukan secara rutin. Hal di atas membutuhkan perawatan rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Karena untuk menghilangkan jerawat batu tersebut tidak bisa instan hanya membutuhkan waktu dan kerutinan untuk merawat wajah. Semoga Bermanfaat^^
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger