8 Selebriti Indonesia yang Menjadi Mualaf - Pengetahuan Cepat

8 Selebriti Indonesia yang Menjadi Mualaf


Agama merupakan salah satu hak manusia yang paling mendasar. Setiap orang punya kebebasan untuk memilih keyakinan mereka masing-masing. Termasuk juga para selebriti Indonesia.
Beberapa dari mereka memilih berpindah keyakinan karena alasan yang tentunya berbeda-beda. Mari kita lihat siapa saja seleb yang merasa lebih nyaman memeluk agama Islam.

1. Merry Putrian



Wanita kelahiran Jakarta, 1 Desember 1979 ini dikenal sebagai seorang model, presenter dan pemain sinetron. Karirnya diawali dari dunia model. Karena dorongan ibunya, Merry masuk ke sekolah mode milik Soraya Haque.
Wanita setinggi 175 cm yang pernah menjadi finalis Wajah Femina 2001, Elite Model Look 1995 dan Cover Girl Majalah Mode 1995 ini memutuskan untuk memeluk agama Islam pada tahun 1998.

2. Cindy Claudia Harahap 



Cindy menikah dengan Thariq Mahmud Eben pada tanggal 4 juli 1998. Dari pernikahan tersebut, mereka dikaruniai 3 orang anak, Sabrina Aisha Putri, Abriel Omar Syarief dan Kirana Shaskia Putri.

Ia yang merupakan putri dari Rinto Harahap, memutuskan untuk menganut agama Islam. Hingga kini, kehidupan keluarganya pun masih baik-baik saja. Ia juga masih konsisten dengan keyakinan yang dipilihnya

3. Tamara Bleszynski



Awalnya, selebriti yang satu ini sering mengamati kebiasaan umat Islam di Australia, seperti salat atau puasa. Setelah melalui proses pembelajaran terhadap Islam melalui buku dan kitab suci, pada 1995 Tamara resmi memeluk agama Islam.
Sejak itu, Tamara pun mulai menjalankan ibadah sesuai agama yang dipilihnya. Dua kali menikah dan kandas, Tamara masih tetap teguh pada keyakinannya.

4. Melly Goeslaw



Sebelum dikenal sebagai Melly Goeslaw, wanita yang satu ini naik daun lewat grup band Potret bersama sang suami, Anto Hoed. Melly menjadi vokalis di dalamnya.
Melly menganut agama Islam setelah menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam. Hingga kini, Melly tampaknya sudah nyaman dengan keyakinan pilihannya.

5. Titi DJ



Wanita yang akrab disapa Titi DJ ini menambatkan hatinya pada Bucek Depp. Pada tahun 1994, mereka bertunangan, dan kemudian menikah secara sederhana pada tanggal 9 Mei 1995.
Titi memilih masuk Islam pada 1994, mengikuti keyakinan Bucek. Namun sayang, usai melahirkan anak keduanya, Titi bercerai dengan Bucek setelah dua tahun menikah. Keduanya resmi bercerai pada Desember 1997.

6. Elmanik



Sepanjang statusnya sebagai muslim sejak 1993, ibadah puasa Ramadan El Manik dilalui dengan mulus. Aktor Tukang Bubur Naik Haji ini mengaku tak ada kesulitan.

Ia mengibaratkan puasa sebagai 'turun mesin'. Layaknya mesin yang jika dipakai bekerja terus menerus akan panas, begitu juga sistem pencernaan manusia. Karenanya perlu sesekali istirahat.


7. Novia Ardhana




Wanita kelahiran Jakarta, 27 November 1974 ini dikenal sebagai pemain sinetron dan presenter. Novia Ardhana termasuk salah satu selebriti yang memilih menjadi mualaf.

Selebriti yang mengaku pernah terlibat narkoba selama enam tahun ini telah memeluk Islam sejak tahun 1987. Novi yang punya niat penuh untuk berhenti, akhirnya berhasil lepas dari jeratan narkoba.

 8. Angelina Sondakh


KapanLagi.com - Tidak lama setelah melangsungkan pernikahan dengan Almarhum Adjie Massaid, Angelina Sondakh akhirnya memutuskan untuk memeluk agama Islam. Ia melakukannya murni karena keinginan sendiri, bukan paksaan.

Hingga sang suami meninggal dunia, wanita yang akrab dipanggil Angie ini pun tampak serius menjalani kehidupannya sebagai seorang muslim. Di dalam tahanan pun ia tampak selalu memegang tasbih.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger