6 Cara Manual Menghemat Baterai HP Android - Pengetahuan Cepat

6 Cara Manual Menghemat Baterai HP Android

Manual Menghemat Baterai HP Android
Bagi anda pengguna hp android tentu masalah baterai yang boros sudah menjadi masalah yang cukup umum. Memang hp android sangat identik dengan konsumsi dayanya yang cukup boros bila dibandingkan dengan ponsel lainnya yang tidak menggunakan OS android. Menggunakan power bank memang menjadi solusi yang paling sering diminati bagi kebanyakan orang. Cara ini memang cukup efektif tetapi anda perlu berhati-hati karena banyak juga power bank abal-abal yang dijual dengan begitu bebas. Karena itu ada baiknya anda mengikuti Cara Manual Menghemat Baterai HP Android berikut ini.


 1. Matikan Jaringan 3G
Kebanyakan hp android yang beredar di pasaran saat ini sudah dibekali koneksi 3G untuk keperluan browsing. Hal ini memang membuat koneksi internet di hp android anda cukup cepat namun hal ini juga cukup menguras baterai anda. Karena itu ketika tidak menggunakan hp anda untuk keperluan browsing lebih baik anda menggunakan jaringan 2G saja supaya baterai hp anda menjadi lebih hemat.
2. Matikan WiFi dan Bluetooth
Dengan mematikan koneksi WiFi dan juga Bluetooth maka akan membuat hp android anda mampu bertahan lebih lama. Kebanyakan dari pengguna hp android memang seringkali lupa untuk mematikan WiFi dan Bluetooth setelah digunakan. Hal ini akan membuat daya baterai pada hp anda akan lebih cepat berkurang. Karena itu selalu ingat untuk mematikan kedua fitur ini dan gunakan jika memang dibutuhkan.
3. Matikan Tampilan Live Wallpaper
Cara dan tips menghemat baterai android berikutnya adalah dengan mematikan tampilan Live Wallpaper pada hp anda. Meskipun membuat tampilan pada hp anda menjadi lebih menarik tetapi menggunakan tampilan Live Wallpaper juga cukup menguras baterai anda. Karena itu lebih baik anda mematikan tampilan Live Wallpaper pada hp anda.
4. Matikan GPS,Bluetooth,WiFi
Fasilitas GPS memang menjadi fitur wajib yang terdapat pada hp android. Agar baterai hp anda tidak boros maka matikan fitur GPS,Bluetooth,WiFi ini jika tidak sedang digunakan. Demikanlah beberapa cara dan juga tips menghemat baterai android untuk hp anda.
Itulah beberapa cara dan tips menghemat baterai android, bagi anda pengguna hp android bijaksanalah karena banyak fitur yang terdapat di hp android menyebabkan boros baterai.
5. Hindari Menekan Tombol "Home" Untuk Keluar Aplikasi
Hal ini sering kita lakukan karna malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih untuk menekan tombol "home" untuk mengahirinya dengan cepat. Hal ini sangat mempengaruhi  energi baterai HP karna aplikasi yang sebelumnya anda buka belum tertutup secara sempurna.
6. Mengatur Kecerahan Layar HP
Semakin cerah layar HP android anda, Semakin cepat pula habis baterai nya. Kurangilah kecerahan pada layar setidak nya di bawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang optimal. (Source)

Nah,, Itulah Cara Menghebat Baterai HP Android  secara manual yang bisa dengan gampang anda lakukan sendiri. Semoga Bermanfaat^^


Share this article :

+ komentar + 1 komentar

11/17/2014

teriam kasih atas informasinya, bro !

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger