Menjaga Kesehatan Mata Dengan Buah-Buahan - Pengetahuan Cepat

Menjaga Kesehatan Mata Dengan Buah-Buahan

Mata adalah organ tubuh yang berguna untuk penglihatan yang mendeteksi cahaya. Yang dilakukan mata yang paling sederhana tak lain hanya mengetahui apakah lingkungan sekitarnya adalah terang atau gelap. Mata yang lebih kompleks dipergunakan untuk memberikan pengertian visual. Mata sangat berguna untuk kehidupan sehari-hari.

Nah untuk itu kita wajib menjaga kesehatan pada mata ini terutama dari dalam yaitu dengan cara mengkonsumsi buah-buahan yang memiliki pengaruh besar terhadap kesehatan mata. 
Adapun buah-buahan yang bermanfaat untuk kesehatan mata adalah sebagai berikut :


 Menjaga Kesehatan Mata Dengan Buah-Buahan


1. Buah Tomat Untuk Kesehatan Mata
 
Buah Tomat yang mengandung banyak vitamin A yang baik untuk kesehatan mata. Serta Tomat juga dapat dikonsumsi dengan cara dimakan langsung atau dibuat jus agar rasanya lebih nikmat.

2. Buah Jeruk Untuk Kesehatan Mata

Buah Jeruk ini banyak dijual orang di pasar dan toko buah. Selain itu, kandungan buah Jeruk ini juga sangat berpengaruh untuk kesehatan mata karena kandungan vitamin C nya yang banyak serta , serat, folat, kalsium dan juga kalium. Selain itu buah jeruk ini juga bermanfaat bagi kekebalan tubuh dan kesehatan jantung.

3. Buah Mangga Untuk Kesehatan Mata
 
Buah Mangga yang mengandung vitamin A, B1, C, serta vitamin E. Dan Vitamin A yang cukup bagus dalam buah ini dimanfaatkan untuk menjaga kesehatan mata.

4. Buah Pisang Untuk Kesehatan Mata

Buah Pisang yang memiliki kandungan karbohidrat tinggi dapat membuat perut terasa kenyang. Selain itu pisang juga berperan aktif untuk kesehatan mata. Pisang yang kaya akan vitamin A, B1, B2, B6, serta C.  Dan Vitamin A tersebut yang di manfaatkan untuk kesehatan mata.

5. Buah Pepaya Untuk Kesehatan Mata

Buah Pepaya memiliki banyak manfaat. Pepaya memiliki kemampuan yang sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. Selain itu juga, papaya merupakan buah yang baik juga untuk melakukan diet.

6. Buah Strawberry Untuk Kesehatan Mata

Buah mungil ini mengandung vitamin B, C, folat, serat serta berbagai kandungan lain seperti phytochemical yang dapat mencegah terjadinya kanker. Sedangkan Vitamin C yang terdapat pada strawberry ini ialah salah satu nutrisi yang digunakan untuk memperkuat jaringan ikat mata serta memelihara kesehatan pembuluh darah di mata.

7. Buah Wortel Untuk Kesehatan Mata

Buah Wortel dapat digunakan untuk menghindari terjadinya sakit mata. Wortel yang selama ini biasanya di pakai hanya untuk kebutuhan sayuran ternyata juga memiliki manfaat yang negitu besar untuk kesehatan pada mata.
Wortel yang kaya akan Vitamin A ini bisa di manfaatkan untuk kesehatan mata setidak nya mengkonsumsi  600-700 mikrogram vitamin A per hari.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger