8 Olahraga Unik dan Ekstrim di Dunia - Pengetahuan Cepat

8 Olahraga Unik dan Ekstrim di Dunia

1. ChessBoxing

ChessBoxing
 ChessBoxing merupakan olahraga baru yang aneh dan unik. Olahraga hibrida ini menggabungkan antara tinju dan catur pada setiap ronde secara bergantian dan tetap berada diatas ring.






2. Base Jumping

Base Jumping
Olahraga ini terbilang sangat berbahaya karena sudah ada beberapa orang yang tewas karena mengalami kecelakaan saat melakukan base jumping. Olahraga ekstrim ini tidak bisa dilakukan disembarang tempat karena memerlukan bangunan tinggi sebagai pijakan untuk melompat.  Bangunan yang biasa digunakan adalah gedung pencakar langit, menara, antenna, jembatan atau tebing. Pelompat harus cermat untuk memperhitungkan kapan ia harus membuka parasut agar tidak cedera.



 3. Wife Carrying

Untuk para suami yang ingin memiliki tubuh sehat dan kekar namun tak mempunyai waktu bahkan malas untuk pergi ke gym, maka olahraga ekstrim ini adalah jawabannya. Olahraga apa? Memanggul istri!

wife Carrying
Olahraga ini dikenal dengan nama “Wife Carrying”, kalau diterjemahkan jadi memanggul istri. Pertama kali dikenalkan di negara Finlandia. Dan, hingga kini olahraga menggendong istri semakin terkenal di beberapa negara lainnya.







4. Bed Racing

Bed Racing Sexy Girl's
Olahraga ini pertama kali diperkenalkan tahun 1965 di Yorkshire Utara, Knaresborough. Awalnya, olahraga ini khusus dimainkan di kalangan Angkatan Darat, Angkatan Laut, dan Marinir Amerika, namun kini kompetisi tersebut terbuka bagi siapa saja.

Olahraga aneh ini di mainkan dengan mengandalkan kekuatan fisik, menggabungkan kecepatan, kreatifitas dan kerjasama tim. Olahraga ini termasuk dalam olahraga tim yang terdiri dari 5 peserta dan satu tempat tidur dengan 4 roda dan dihias berdasarkan ketentuan tema yang dipilih panitia setiap tahunnya. Olahraga ini menjadi seru karena tantangan-tantangan yang dilalui saat race cukup memacu adrenalin.


5. Free Solo Climbing

Alain Free Solo Climbing
Pada dasarnya jenis olahraga ekstrim ini mirip dengan olahraga memanjat lainnya seperti wall climbing, rock climbing dan sebagainya. Yang membedakan adalah free solo climbing bisa dilakukan di berbagai bidang yang tinggi. Yang paling ekstrim adalah seperti yang telah dilakukan oleh Alain Robert pendaki asal Perancis. Pria yang berjuluk Spiderman ini terkenal karena banyak memanjat gedung-gedung pencakar langit. Yang menjadikannya unik adalah Alain selalu melakukannya sendirian dan tanpa peralatan mendaki sama sekali.





6. Zorbing

Zorbing
Melempar diri ke bawah lereng / bukit dalam bola raksasa, atau 'Zorbing ", adalah salah satu trend terbaru olahraga ekstrim di dunia. Dalam olahraga ini, tidak diperlukan banyak teknik karena tidak banyak pula kegiatan yang dapat kita lakukan di dalam bola. Walaupun ada pengamannya didalam bola raksasa tersebut, perlu diperhatikan juga jalur yang akan dilalui. Jika ingin mencoba olahraga ini sebaiknya ada Instruktur yang mendampingi anda.



7. Limbo Skating

 Mungkin olahraga jenis ini jarang dilakukan di banyak negara kecuali India karena memang olahraga ini cukup populer di India. Pada dasarnya olahraga ini mirip dengan skating atau olahraga sepatu roda yang membedakan adalah memerlukan keterampilan untuk berakrobat khususnya meluncur serendah mungkin. Hasilnya, kaki kedua pemain limbo skating harus direntangkan selebar-lebarnya agar bisa melewati rintangan yang rendah. Ini sangat sulit karena disaat yang sama pemain harus juga menjaga keseimbangannya.



8. BossaBall

BossaBall
Menggabungkan bola voli dengan elemen-elemen sepak bola, senam dan capoeira, bossaball adalah temuan Spanyol yang menjadi bagian olahraga aneh pada 2004. Olahraga ini seperti bola voli ditambah steroid karena pertandingan meliputi lompatan-lompatan luar biasa, jungkir balik dan putaran mematikan yang dimungkinkan karena lapangannya menggunakan trampolin.
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger