Makanan Yang Wajib Dihindari Penderita Tifus - Pengetahuan Cepat

Makanan Yang Wajib Dihindari Penderita Tifus

 Penderita Tifus
Menanggani penyakit tifus ini memerlukan kerutinan dan kesabaran yang tinggi. Karena penyakit penderita penyakit ini lebih lama untuk mendapatkan kata sembuh total. Belum lagi pantangan-pantangan yang banyak wajib dilakukan agar penyakit ini tidak menjadi sangat parah.
Sebenarnya penyakit tifus ini tidak memerlukan banyak hal yang harus di perhatikan, cuma hanya pada pola makan yang ada harus di hindari untuk membuat proses kesembuhan menjadi cepat, diantaranya, penderita tidak boleh terlalu banyak bergerak. Sebisa mungkin beristirahat total, atau rawat inap di rumah sakit. Dan ada lagi hal yang harus di perhatikan yaitu makanan yang wajib dihindari penderita tifus akan menjadi topik pembahasan kita kali ini.
Penderita tifus hanya boleh memakan bubur nasi atau bubur buah manis atau makanan yang encer.
Dan makanan yang harus di hindari bagi penderita penyakit tifus ialah makanan yang pedas, makanan yang berlemak, kopi hitam, serta minuman bersoda. Karena efeknya berpengaruh kepada perut penderita, terutama pada bagian usus bermasalah.


Adapun Makanan Yang Wajib Dihindari Penderita Tifus Ialah:


1. Makanan Yang Pedas
Makanan pedas ini dapat membuat organ di dalam perut menjadi panas serta Luka. Dan jika masih menderita penyakit tifus ini selalu mengkonsumsi makanan pedas maka akan mengalami pembengkakan dan pendarahan. Jika tidak mau menghindari maka kesembuhan pasti lama dan bisa mengalami kematian lebih cepat.

2. Makanan Yang Berlemak
Makanan berlemah ini lebih buruk bagi penderita tifus karna lebih lama terdiam di dalam tubuh. dikarena ikatan kimia lemak yang lebih kompleks serta pencernaan lemak akan terjadi di dalam usus. Dan juga karena lemak ini memaksa usus yang bermasalah bekerja keras untuk mencerna nya. Dan itulah sebabnya pendarahan usus terjadi.

3. Kopi
Kopi ini bisa meningkatkan keasaman lambung menjadi naik. Bisa kita bayangkan jika penderita masih meminum kopi maka lambung yang terluka di berikopi maka apa yang terjadi yaitu pendarahan pada lambung yang sangat hebat, sehingga bisa mengakibatkan proses kesembuhan yang lama serta memicu kematian lebih cepat.

4. Minuman Yang Bersoda
Tak jauh hal nya dari kopi soda juga membuat lambung yang terluka menjadi parah dan meningkatkan keasaman lambung menjadi tinggi serta mengakibatkan pendarahan pada lambung tersebut.

5. Makanan Yang Berkarbohidrat
Ini adalah makanan yang tidak berakibat terlalu buruk seperti di atas tersebut tetapi juga harus di hindari contoh nya seperti gandung, jagung, ubi, beras merah, singkong, talas dll.


Note:
Nah itulah Makanan Yang Wajib Dihindari Penderita Tifus. Aturlah pola makan anda menjadi lebih baik atau diet juga bisa membantu untuk proses penyembuhan penyakit tifus ini menjadi cepat asal menghindari hal-hal di atas tersebut. Dan jangan memakan makanan yang berserat tinggi karena akan menyebabkan iritasi pada lambung serta usus.

Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger