4 Makanan yang Dikonsumsi Agar Menstruasi Tetap Lancar - Pengetahuan Cepat

4 Makanan yang Dikonsumsi Agar Menstruasi Tetap Lancar

Menstruasi tidak lancar sering kali dialami oleh banyak wanita. Hal ini menyebabkan rasa nyeri yang berlebih dan menyebabkan sakit kepala ketika menstruasi tersebut datang. Nah, ketika anda mengalami hal ini, Anda tak harus minum obat karena Anda bisa menggunakan resep tradisional yang merupakan warisan nenek moyang kita. 



Makanan Asam

Makanan asam ternyata bisa membantu memperlancar menstruasi. Tapi yang disarankan adalah asam jawa, baik itu berupa minuman atau permen. Selain itu menurut nenek moyang kita,bahwa asam jawa tak hanya melancarkan saja tapi juga membantu mengencerkan menstruasi yang menggumpal.

Buah-buahan

Jika menstruasi tak kunjung datang di sarankan untuk memperbanyak mengonsumi buah-buahan. Tapi disarankan agar buah-buahan segar yang dikonsumsi, bukannya buah kalengan yang ada kandungan pengawetnya.Sebagai contoh nanas dan pepaya bisa membantu memperlancar haid.
Cuka Apel

Cuka Apel ternyata juga mampu untuk membantu melancarkan menstruasi Anda. Caranya bisa diminum dengan cara diseduh ataupun bisa ditambah pada buah-buahan yang dimakan untuk saus salad. Cuka apel ini cukup ramah di pencernaan dan dapat mengurangi insulin serta menyeimbangkan kembali kadar gula dalam darah

Wijen

Wijen sering kita temui pada makanan onde-onde. Nah, Wijen ini merupakan ramuan ampuh untuk mengatasi menstruasi yang tak kunjung datang.Disarankan dikonsumsi seminggu sebelum tanggal biasanya Anda akan menstruasi.
Cara mengonsumsinya Anda bisa menjadikan wijen sebagai taburan pada menu masakan. Atau bisa juga dimakan dengan wujud onde-onde.
Cara mengatasi menstruasi atau haid yang tidak lancar diatas memang bisa dilakukan dengan sangat mudah. Tapi disarankan untuk rajin berolahraga secara rutin. Berenang, Aerobic ataupun jogging bisa membantu Anda untuk memperlancar peredaran darah serta mengurangi kadar insulin dalam darah. Sehingga menstruasi Anda akan jauh lebih lancar. Ok selamat mencoba cara mengatasi menstruasi yang tidak lancar diatas.(Source)
Share this article :

Post a Comment

 

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Pengetahuan Cepat

Copyright © Pengetahuan Cepat - Situs Yang Membahas Semua Informasi
powered by Blogger